Wednesday, August 12, 2009

Pulsa Mentari Kendaraan Serba Bisa

pulsa mentariPulsa mentari sejumlah siswa dan profesor teknik dari Universitas Pasundan Bandung yang rajin merampungkan proyek teranyarnya mobil anak-anak bangsa, bangsa Wahana Kreasi atau lebih dikenal sebagai Wakaba.

Tidak seperti banyak desainer kendaraan mengarah ke desain yang lebih futuristik. Wakaba desain tim yang memiliki dukungan transfer pulsa mentari dari Smart Mobil Jabar, RISTEK, Jabar Indact dan Departemen Perindustrian, untuk memilih kendaraan yang dapat mengakomodasi kebutuhan transportasi bagi masyarakat pedesaan.

"Banyak di antara kita, petani di pedesaan pertanian menganggap hasil beban sepeda motor. Ini berbahaya bagi petani, selain usia kendaraan yang menurun dengan cepat," kata Staf Fakultas Teknik Design Center detikOto UNPAs Budiana ketika ditemui cara transfer pulsa mentari di laboratorium Design Center FT. Jalan Setiabudi UNPAs beberapa waktu lalu.

Namun, tim desain Wakaba tidak berhenti di situ. Mereka merancang Wakaba varian varian lainnya yang dapat menjadi kendaraan serbaguna.

"Ada satu fungsi pertanian, kendaraan militer untuk transportasi pedesaan pariwisata," Budiana joke.

Kendaraan ini akan berada dalam pulsa mentari versi prototypenya roda dua (2 WD), tetapi pengembangan versi Budiono cs Akan mengembangkan roda empat (4 WD).

"Jika langsung 4 WD memerlukan penyelidikan lebih lanjut sebelumnya, tetapi kemudian diterapkan teknologi daripada nanti," katanya.

Untuk mesin Budiana menuturkan nanti akan menggunakan dua jenis mesin.

"Rencana kita akan menggunakan dua mesin, bensin dan solar.
Namun, semua orang menggunakan transmisi otomatis, "ujarnya lagi.

Namun, satu cek pulsa mentari klaim Wakaba Budiana menggunakan mesin.
"Tergantung pada fungsi kemudian, ketika kendaraan digunakan mililter militer komputer digunakan untuk mesin pertanian juga sesuai. Demikian pula, fungsi lainnya," katanya.

Untuk harga, harga Budiono meyakinkan isi pulsa mentari Wakaba Akan lebih murah dibandingkan produk serupa dari negara lain.

"Saat ini, beberapa pulsa mentari ke im3 produsen seperti Honda dan Ford sudah mulai menjual produk yang sama. Tetapi harga relatif tinggi, kami tidak dapat membuat terobosan dengan harga yang lebih murah. Bahkan termurah klasik pick-up ujarnya pulsa mentari.

No comments:

Post a Comment