Sunday, September 6, 2009

Pulsa Mentari Digertak KPPU

"Pulsa mentari aku mendengar Rada percaya tidak percaya, tapi sebagaimana yang disampaikan oleh yang berbeda, saya kira, juga," kata Fahmi di sela-sela acara pemaparan Jacraft Plaza Depperin Selasa. Dikatakan Fahmi, banyak negara mengakui kualitas pengrajin Indonesia cukup tinggi adalah produk-produk berkualitas dari kualitas memadai. Menyambut pengusaha India, pergi Fahmi, suatu bentuk pengakuan dari India kerajinan produk Indonesia seperti menyulam, tekstil dan lain-lain.

"Mudah-mudahan layanan ini tidak bibir," katanya. Meskipun pujian dari sisi India, dia mengakui beberapa produk India di negara asal adalah di rekening. Dia menunjukkan berbagai produk marmer yang dihasilkan di banyak tempat di India, namun itu transfer pulsa mentari adalah produk dari marmer di negara-negara terkemuka. "Di banyak daerah yang memproduksi marmer, tapi di Agra (India) telah luar biasa," katanya.

Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, di mana sektor kerajinan, khususnya kayu Jepara menjadi simbol kualitas produk dari produk kayu berukir. Sementara sektor-sektor lain di luar patung-patung harus terus dikembangkan, seperti cara transfer pulsa mentari kerajinan tangan, logam, tekstil dan lain-lain. Menurunkan suku bunga kredit 14 bank di bawah perjanjian, bank tidak perlu meningkatkan fungsi kredit bank. Masalahnya sekarang yang penting adalah bahwa pinjaman bank menjamin likuiditas dapat terus tumbuh.

"Saya rasa ini adalah penting likiditas, atau seberapa banyak bunga likuiditas yang diperlukan untuk keberlangsungan upaya pengusaha dan sektor riil," kata Vice President Direktur BNI, Felia Salim di kantornya, Wisma BNI, Jakarta, Rabu. Felia mengatakan, sesuai dengan pulsa mentari kesepakatan bank 14, itu akan terus memantau dan melihat nanti jika perjanjian ini stabil atau tidak. "Dalam arti ini diikuti oleh 100 atau bahkan lain bank ada migrasi ke bank lain memiliki 14 bank," katanya.

Felia mengatakan sekarang bahwa masalah kredit tidak tumbuh karena penurunan kualitas aset. "Dengan demikian, NPL (rasio kredit bermasalah) tertekan karena masalah likuiditas dan tentunya akan berdampak langsung pada sektor riil, tapi likuiditas bahkan lebih parah jika kita melihat ke masa depan", katanya. Namun, cek pulsa mentari sekarang Felia berikut jika Anda berbicara dengan masalah kredit pada semester kedua akan lebih baik.

"Meskipun lebih selektif, namun tetap akan menyalurkan pinjaman bank, bunga juga mulai menurun seiring dengan persetujuan dari 15 bank. Jadi saya pikir jika kita melihat pada kuartal ketiga terakhir sampai saya pikir 2010 akan meningkat banyak isi pulsa mentari dalam penyediaan kredit dan meningkatnya tren akan terus berlanjut, "jelas Felia. BNI sendiri memiliki Felia melanjutkan, pertumbuhan kredit diperkirakan sebesar 10 persen menjadi 15 persen. "Dan dalam tiga kaki hampir 80 persen dari tujuan kami," katanya.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan pemerintah akan impor gula tambahan untuk mengenai kenaikan pulsa mentari ke im3 harga gula saat ini. Meskipun jumlah arus impor tambahan belum ditentukan jumlah dan jenis. "Ini pengaturan jumlah impor, itu harus beradaptasi," katanya di sela-sela kunjungan rumah jagal ayam di Parung, Bogor.

Mari mengatakan rencana impor ini masih dalam diskusi dengan tim teknis, termasuk menentukan berapa jumlah impor harus dilakukan. Namun dia menambahkan, jenis gula yang akan disesuaikan jumlah impor gula yang dibutuhkan oleh industri. "Nanti pada rincian jumlah impor akan ditentukan satu sampai dua minggu lalu," katanya. Telah diketahui pengusaha di bidang industri gula dalam negeri mendesak pemerintah untuk membuka kembali keran impor gula mentah sebagai bahan baku untuk industri gula halus pulsa mentari.

No comments:

Post a Comment